Suasana Saat Ujian

by - March 08, 2012

Yang lagi ujian mana suaranyaaa? *hening* Yang lagi contekan mana suaranya? *hening* Yang lagi nunggu jawaban dari langit mana giginyaa? *hening* Yang lagi...*WOI!! BISA DIEM NGGAK SIH LO! LAGI UJIAN NIH, GANGGU AJA!*
 
Kalian pasti tau 'kan apa ujian itu? Hal yang paling nggak disukai saat sekolah itu...ujian. Ya, cuma itu. Padahal 'kan ujian itu difungsikan sebagai barometer untuk mengetahui seberasa banyak ilmu yang kita dapat selama berstatus sebagai siswa? Tapi masalahnya, yang bikin shock itu adalah hasilnya. Rasanya tau nilai dibawah KKM itu...terbang melayang-layang di atmosfir berbau amis, berenang bersama paus autis, dan sensasi keselek kue lupis. Udah, gitu aja.
Kasian buat jomblo yang punya gebetan, malu banget dapet nilai jelek di depan gebetannya. Iya 'kan? Bener 'kan? Soalnya aku dulu juga pernah ngalamin hal yang sama. *sekedar curhat*
Tapi aman-aman aja buat jomblo yang...maaf, nggak laku-laku atau lebih tepatnya sama sekali nggak punya gebetan. *bukan aku bukan aku bukan akuu!!*
Nah, terkadang juga hasil ujian itu depend on dewi fortune alias faktor keberuntungan. Nggak jarang siswa-siswa yang merasa dia mengerjakan soal ujian murni kalah nilai dengan siswa-siswa yang dapet jawaban dari orderan. Sekali lagi, itu cuma faktor keberuntungan aja. Yang ngerasa pinter, jangan kecil hati. Dan jangan pula kehilangan tenggang rasa untuk membantu teman-temanmu yang membutuhkan jawaban saat ujian. :-)

Sesuai topik diatas, aku bakal mengungkap misteri (ciee...misteri..film naga-nagaan yang di Indonesiar itu 'kan? | Bukaaan!! -____-). Di ulang diulang, aku bakal mengungkap misteri kesuksesan dibalik keheningan siswa ujian. #Udah, gak usah dipikir dalem-dalem. 


Aku mau tanya nih, waktu ujian apa aja yang kalian lakukan? Sekedar info, kalo ujian itu jangan belajar. Kenapa? Iya, masasi waktu ujian kalian buka buku? Bahaya 'kan nanti didiskualifikasi sama pengawas loh kalo ketauan...*yang bodo siapa?*

Gimana sih caranya mengatasi situasi saat ketangkep pengawas pas nyontek? Nah, ini dia benang merahnya. Perhatikan baik-baik ya :-)
Kalo mau tanya ke temen-temen dengan radius jauh maupun dekat, cara yang paling tepat adalah kode jari. Tau 'kan apa itu kode jari? Kalo yang nggak tau cari tau dong. Saat kamu lagi main kode, dan mata pengawas tertuju ke kamu, lalu kamu menyadarinya. Bank! Kamu ketauan! Cepet-cepet noleh ke atas, tunjukkan eskpresi menatap seolah ubin diatas adalah langit penuh bintang dan kalo perlu silahkan senyum-senyum sendiri. Dan ketika, kamu menanyakan nomer satu dengan kode jari, lalu kalian tertangkap basah. Gak usah pikir panjang, masukin aja telunjukmu ke lubang yang ada dihidung. Korek-korek deh selanjutnya, jamin deh si pengawas langsung buang muka.
Atau cara lainnya kalo ketangkep basah pakek kode jari, kalian bisa : A. garuk-garuk pantat B. kipas-kipas rambut C. berpose cherrybelle, selain  itu kalian bisa kembangkan cara yang lainnya juga. Kembangkan kreativitas kalian! Cemungudhttt!
Dan kalo kamu lagi kehabisan cara atau boleh dibilang terpojok oleh siatuasi, cara yang paling tepat adalah...PURA-PURA AMNESIAAA! Ini tanggal berapa? Ini jam berapa? Saya siapa? Siapa sayaaa?!!


Udah gitu aja. Jangan ditiru cara-cara diatas. Bukan saya lho ya yang nyuruh meniru, cuma ngasih tau aja. Dan perlu saya tambahkan (lagi serius), apa yang saya tulis di blog ini adalah karya saya sendiri. Sumpahdeh...kalo ada kesamaan ya mohon maaf. Pikiran manusia 'kan kadang sama kadang beda. Sekiaan, mmuach!!

*lagi ujian* Ssst...jawabanmu apa? | Maaf, aku udah punya pacar | -___- jawaban ujian begoook!!

You May Also Like

0 comments