Cerita Awal Masuk Sekolah Putih Abu-Abu

by - February 24, 2011

Hello there! How was your day?

Aku mau cerita nih, cerita apa ya? Cerita tentang my first day sekolah. As you know, aku baru menginjak masa awal sebagai siswa baru di SMA dengan seragam dan sepatu baru. Yang kata kebanyakan orang, masa putih abu-abu itu masa yang selalu terkenang sampek buyutan. Masa yang selalu jadi bahan objek perfilman, sumber inspirasi penulis dan komikus. Seindah itukah? Dan, gimana kalo masa putih abu-abu gue gak seindah yang dikatakan orang-orang?


Source: quotesides.com



Setelah beberapa minggu resmi jadi siswa, rasanya mau lambai tangan ke kamera sambil ngibarin bendera putih. Gimana nggak, baru dua minggu dapet materi langsung eksekusi ulangan pertama. Ironisnya, hasil ulangan pertama diikuti juga dengan hasil remidi. Remidi pertama juga! Sialnya, bukan cuma satu pelajaran yang kena remidi, whats wrong with my brain...God... --"

Padahal dulu di SMP always got compliment from teachers and friends atas nilai yang aku dapet. Sekarang? Di masa SMA? Dapetin nilai batas normal alias 75 itu susah banget, sesusah menghapus bayangan mantan. Eea.

Selain dapet pelajaran kurikulum, juga dapet pelajaran lain dari teman, sahabat, gebetan, guru dan sepeda baru.
Bayangin, masih semester satu aja udah suka sama cowok sekelas. Gilanya lagi, dia pacarnya orang. Kenapa bisa suka dia? Penilaian dari sekarang sih, itu sebuah kesalahan. A big mistake! Kesalahan yang cuman judge him by his cover. Luar oke dalem keok!


Sedihnya lagi, gara-gara curhat sembarang ke teman baru, sekarang ane harus cekcok sama cewek yang pacarnya aku suka. Kesalahannya, saya belum berhasil menilai mana diantara mereka yang temen asli atau temen palsu. Jadi ya...kecolongan. Padahal aku mah curhatnya cuma sekedar suka, yah namanya juga baru kenal, wajar aja kan kalo ada yang adore you for the first meet. Lagian aku juga gak segenit tante-tante atau siluman setengan pria-wanita di jembatan kok. Aku adore atau suka sama seseorang itu secara sehat, which mean selama dia pacar orang ya oke aku bakal diem aja. Karena tau mencuri barang berharga dari kaum sendiri itu perbuatan yang dosa. Am I wrong?

Source: tumblr.com

Banyak deh kenangan buruk atas kesalahan ekspektasi di awal masuk sekolah. Mulai dari salah pilih temen, terlalu percaya orang, suka sama orang, dicemburuin sama pacar orang, sampai nilai sekolah yang remidi terus. Pelajarannya, apa ya, just be your self and believe that everything going be okay. Your journey still long...long...way. Ini cerita masa masuk sekolahku, mana punyamu? Mhihihi.

You May Also Like

0 comments